Image and video hosting by TinyPic

Rabu, 02 Mei 2012

Pemerintah Kaji Kembali Ekspor Gas ke Jepang

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah akan mempertimbangkan ekspor gas ke Jepang demi memenuhi kebutuhan gas di dalam negeri, khususnya untuk sektor industri.

Pemerintah Kaji Kembali Ekspor Gas ke Jepang"Kami tetap menghormati kontrak dengan pihak Jepang. Ketika berakhirnya kontrak, Pemerintah akan melihat terlebih dahulu pasokan gas untuk dalam negeri," kata Menteri Perindustrian M.S. Hidayat di Jakarta, Rabu.
Menurut Hidayat, pemerintah akan mengutamakan pasokan gas untuk kebutuhan industri dalam negeri.
"Pemerintah meminta pasokan gas bagi sektor manufaktur tercukupi. Setelah ada kelebihan gas, baru diekspor ke Jepang," ujarnya.
Lebih lanjut dia memaparkan bahwa masalah pasokan gas menjadi salah satu kekhawatiran para investor untuk berinvestasi di dalam negeri.

"Salah satu investasi besar adalah pabrik ban asal Korea Selatan, PT Hankook Tire Co Ltd, di Cikarang. Rencananya, Hankook akan menanamkan modal di Indonesia sekitar 1,1 miliar dolar AS (Rp10,1 triliun) hingga 2018. Namun, kebutuhan gasnya masih belum mencukupi," paparnya.
Hidayat mengatakan bahwa solusi untuk mengatasi masalah pasokan gas di dalam negeri tidak harus menunggu infrastruktur memadai untuk mendistribusikan gas.
"Jika gas diutamakan untuk industri dalam negeri, tidak perlu menunggu infrastruktur yang memadai dalam proses pendistribusiannya," tuturnya. (tp)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2011. kabarpintar . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Kabarpintar . Published by kabarpintar Templates